Google Menambal Celah Keamanan Android Oreo

Sahabat VPN Android Neverblock, sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa android versi terbaru yaitu Oreo memiliki sistem keamanan yang baik dan kali ini Google telah menambal sistem keamanan tersebut. Bagi Anda pengguna android, sebaiknya juga menambah VPN android untuk melindungi akun atau data informasi Anda saat berinternet.

Baca Juga:
Aplikasi Keamanan Internet Untuk Android Yang Wajib Anda download

Sejak tersedia di perangkat Pixel dan Nexus, Google bekerja keras memperbaiki keamanan platform mobile tersebut. Kini Google mengumumkan sejumlah perbaikan terkait keamanan yang dikembangkannya selama beberapa bulan terakhir.

Google Menambal Celah Keamanan Android Oreo
Google Menambal Celah Keamanan Android Oreo

Sejumlah fitur keamanan yang telah diimplementasikan termasuk perbaikan yang menjadikan platform lebih aman untuk mengunduh aplikasi dan menghilangkan protokol jaringan tidak aman. Sementara itu, fitur lainnya diperkirakan akan dirilis dalam waktu dekat.

Google juga mengonfirmasi bahwa perusahaannya tengah memperluas dukungan terkait keamanan hardware. Hal tersebut berarti Google telah menambahkan implementasi referensi untuk Verified Boot yang dijalankan dengan menggunakan Project Treble.

Verified Boot merupakan fitur keamanan khusus yang dirancang untuk mencegah perangkat melakukan booting, dengan memanfaatkan software yang telah disematkan. Implementasi keamanan lebih baik ini disebut sebagai Android Verified Boot 2.0 (AVB).

AVB menawarkan sejumlah fitur menarik yang memungkinkan penerimaan update dan fitur keamanan dengan lebih mudah, termasuk perlindungan saat mengembalikan data. Perlindungan tersebut akan mencegah perangkat melakukan boot saat sistem operasi diturunkan ke versi lebih lama.

Perlindungan tersebut dinilai Google hal penting sebab penurunan sistem operasi meningkatkan peluang kerentanan terhadap eksploitasi berbahaya. Android Oreo kini juga dilengkapi dengan OEM Lock Hardware Abstraction Layer (HAL) baru.

OEM Lock HAL baru tersebut menawarkan produsen perangkat fleksibilitas lebih baik terkait dengan cara melindungi perangkat saat dalam kondisi terkunci, tidak terkunci atau tidak dapat dikunci.

Baca Juga:
Cara Mengakses Kumpulbagi.com yang Terkena Internet Positif

Google berharap fitur keamanan barunya tersebut dapat membantu pengguna melindungi perangkat dengan lebih baik.

Demikianlah artikel tentang penambalan celah keamanan di android Oreo agar semakin melindungi android pengguna. Namun disamping itu, penggunaan VPN android juga bisa menjadi salah satu solusi untuk menjaga akun Anda dari serangan hacker maupun malware yang mudah ditelusuri melalui android.
Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »
Thanks for your comment